Review: Salon Anak di Bintaro.

a
Hay.. Selamat hari Senin.. Mameh mau buat review salon anak-anak daerah Bintaro nih.  Ini cerita Sera potong rambut di dua tempat berbeda yaitu Kiddy Cutz Lotte Mart dan Snippet Junior.

Kiddy Cutz Salon
Sekitar 6 bulan lalu, saya bawa Sera potong rambut ke Kiddy Cutz di Lotte Mall Bintaro.  Lokasi mallnya di kawasan strategis dan ramai dekat ruko perkantoran di sektor 7. Kiddy Cutz salon konsepnya salon anak dengan nuansa ceria dan penuh permainan khas anak.  Nuansa warna warni ceria dominan kuning dan biru dengan ornamen warna warni di dinding.
Daya tarik salon anak ini yaitu si anak didudukkan di kursi bentuk mobil-mobilan, atau motor-motoran yang bisa diputar kesana kemari.  Pasti bikin anak betah ya, kalo tempat duduknya nggak biasa seperti ini. Persis depan mobil-mobilan itu ada layar tv kecil yang memutar dvd film anak seperti Cars,Barney, Barbie, dll.  Suasana mirip arena bermain ini pasti bikin anak ngga akan bosen harus duduk lama-lama sambil rambutnya dipotong tante dan om disana.
Deg-degan juga nih soalnya ini pertama kali Sera dipotong rambut.  Kira-kira reaksi Sera gimana ya? Nangis? Berontak? Minta pulang?  Sebab saya pikir anak usia kurang dari dua tahun belum bisa duduk diam.
Kami datang pas hari Sabtu saat itu, antrian cukup ramai dibanding hari biasa. Setelah mengantri sekitar satu jam, giliran Sera yang akan dipotong rambutnya.  Pertama-tama Sera disuruh milih mau duduk di mana lalu dia minta duduk di mobil warna merah.  Lalu, tantenya menyalakan video Barney kebetulan favorit Sera tuh.
Saat itu dia tampak nyaman dengan suasana disana, melihat sekeliling dan asyik nonton. Tanpa ada drama. Hehehe. Pas dipakein jaket rambut dia lumayan anteng lalu rambutnya disemprot air juga masih nurut. Pokoknya manis banget deh.  Tante salonnya jadi lebih cepet gunting rambut Sera sambil ngajak ngobrol tentang Barney.  Ngga sampai 15 menit selesai.  Sampai-sampai si tante muji,”Wah anak ibu anteng ya, jarang loh yang begini.”  (Syukurlaah, dalam hati si mameh hehehe, siapa dulu dong Mamehnya)  Beres dipotong, tantenya minta Sera pilih hadiah.  Wah, ternyata ada bonusnya lagi buat si anak. Dia pilih mainan masak-masakan dari plastik.
Mameh's thoughts about Kiddy Cutz Lotte Mart
Menurut saya, tempat potong rambut yang meraih banyak penghargaan dan banyak cabang di seluruh Indonesia ini cukup bagus dari sisi fasilitas dan pelayanan ke anaknya yang ramah.  Apalagi saya lihat untuk anak yang butuh kesabaran ekstra, mereka cukup telaten. Fasilitas lain di Kiddy Cutz ada potong rambut untuk papa mama dan bisa melayani make up anak untuk acara-acara spesial.
Untuk harga, potong rambut disini bisa buat dua kali dateng di salon langganan Mameh nih. Harganya Rp.95,000 (2013) masih dalam masa promo si saat itu. Inilah foto-foto Sera saat di Kiddy Cutz.

Snippet Junior Salon

Oke next, sekarang saya mau coba salon alternatif di tempat lain masih kawasan Bintaro.  Kali ini saya cari salon anak dekat kompleks Ruko 9 Walk Bintaro Sektor 9 seberang Mc.D. Namanya Snippet Junior Salon & Spa di Jalan Maleo Raya JA.2 no.8.  Tempatnya di pinggir jalan  dan Snippet Junior Salon berdampingan dengan toko Laundry.  Untuk parkir mobil masuk satu sampai dua mobil di depan salon tapi bisa juga di pinggir jalan raya Maleo. 
Kebetulan saat itu kosong jadi Sera bisa langsung dilayani.  Jumlah kursi duduk untuk anaknya ada dua buah bentuk mobil-mobilan.  Kebayang deh kalau kliennya banyak pasti ngantrinya cukup lama nih.  Sekilas, konsepnya mirip di Kiddy Cutz dengan tempat duduk bentuk mobil mainan dan dilengkapi tv untuk nonton.
Karena pengalaman potong rambut yang sukses di Kiddy Cutz yang lalu, kali ini Sera sudah familiar, bisa langsung duduk di mobil-mobilan sebelah kanan dekat pintu masuk.  Tantenya mulai beraksi menutupi baju sera dengan pelindung rambut dan menyetel dvd Barney.  Bagi Mama Papa yang mengantar ada kursi warna warni kecil di sebelah kiri pintu masuk.  Juga meja dengan beragam mainan anak dan rak buku.
Oh iya, kalau disini tante yang potong rambutnya sendirian ngga ditemenin asisten.   Sama seperti Kiddy Cutz, disini juga setelah selesai langsung ditawari ambil hadiah dan sera ambil lilin mainan.  Setelah semua selesai, langsung bayar deh di kasir.
Mameh's thoughts about Snippet Junior
Secara umum pelayanan dan fasilitas cukup bagus.  Cuma ada kurangnya nih, tantenya kurang ramah menurut saya. Diantaranya ngga ada komunikasi dengan si anak, ya nggak cerewet gitu deh. Sebaiknya salon dengan konsep anak harus menyertakan pelayanan yang ramah anak.   Minimal menyapa si anak dan menanyakan namanya.
Tapi, disini saya bisa lebih hemat dibandingkan Kiddy Cutz. Harga potong rambut anak Rp. 75.000,00 ditambah ada bonus sampo anak kalau update status di twitter atau fb isinya begini nih, “Nganterin kaka gunting rambut di Snippet Salon Bintaro.”
Seru ya, lebih ekonomis dapet hadiah pula. Hehe. Snippet bahkan jadi salon langganan Sera sampai saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *