Berburu Ombak ke Ocean Park BSD

     Berenang adalah kegiatan yang mengasyikkan, menyegarkan sekaligus menyenangkan. Lebih seru lagi, kalau dalam wahana kolam renang ada kolam ombaknya yang bisa buat seolah-olah kita berayun ayun dalam air. Woohoo... Seruu... Buat warga Tangerang Selatan, berburu ombak nggak usah jauh-jauh ke Jakarta. Tinggal meluncur saja ke Ocean Park di kawasan BSD City.

Beberapa waktu lalu kami ke Ocean Park dan baru tahu di sini ada satu wahana kolam ombak namanya Pasific Wave. Katanya, kolam ombak di sini paling luas, dan tingginya bisa sampai 1 meter.  Lihat pengunjung lain di atas ban karet naik turun berayun ikutin ombak kayanya asyik banget. Sera juga sampai ketagihan pengin lagi dan lagi. Sayang banget saya waktu itu nggak nyemplung, soalnya nggak bawa baju renang. Hiks.

Pada saat masuk area kolam renang melewati pos pemeriksaan barang, nggak diperbolehkan bawa makanan dari luar.  Tapi kalau botol minum dari rumah masih boleh. Di dalam ada area food courtnya, kok. Kisaran harga antara Rp15.000,00 ada juga Rp35.000,00. Makanannya seperti french fries, hot dog, dan fast food lainnya.

Kalau si kecil punya ban sendiri lebih bagus, soalnya di dalam nggak ada penyewaan ban.  Ada pun ban karet berukuran besar (muat dua orang dewasa) yang bisa dipakai gratis oleh pengunjung. All over, Ocean Park tempatnya cukup bersih, nyaman, luas banget dan yang terpenting area kolam main anaknya banyak pilihan.  Jadi anak nggak akan bosan deh dijamin.

Selain menerima pengunjung umum, sekolah, juga bisa dipakai acara gathering keluarga atau perusahaan. Ada selasar dan ruang serbaguna semacam aula sebagai area berkumpul.

Ini beberapa foto waktu kami ke Ocean Park. Cuaca agak mendung pada saat itu, jadi mohon maklum ya Teman-teman kalau warna di fotonya kurang maksimal.

 
Ada yang girang maenan air.
 
Pasific wave, kolam ombak yang belum ada ombaknya.
 
Trampolin.
 
Carribean river. Naik ban berkeliling menyusuri aliran sungai.
 
 
Kabar gembira untuk busui.
 
 
Pasukan pancuran berbentuk gurita.
 
 

Ocean Park BSD City

Lokasi 

Jalan Pahlawan Seribu, CBD Area BSD City

Jam Operasi

Weekday: Senin-Jumat     Buka pukul 11.00 - 19.00

Weekend: Sabtu, Minggu & Hari libur     Buka pukul 08.00 - 19.00

Tiket

Promo CIMB Niaga, BCA, buy 1 get 1

Harga normal Rp80.000,00

Anak usia 3 tahun bayar penuh

Wahana

  • Kolam untuk anak usia 2-5 tahun
  • Kolam anak usia 5-7 tahun
  • Kolam untuk dewasa (anak-anak harus didampingi orang tua)
  • Jelly fish (kolam anak-anak dangkal)
  • Giant Mushroom
  • Stream boat
  • Pasific wave (kolam ombak)
  • Splash Town, dan masih buanyak lagi...
Fasilitas
  • ATM Center
  • Food Court
  • Free Wifi (lobby dan ocean plaza)
  • Loker penitipan barang (harga Rp.20.000,00)
  • Ruang ganti pakaian
  • Ruang menyusui dan ruang medis
  • Ruang serbaguna
  • Musholla
Kesimpulan

Recommended, apalagi kalau harganya masih diskon.  Bisa boyong keluarga besar menjelajah wahana air di Ocean Park. Datangnya dari pagi ya, supaya semua wahana bisa dinikmati.  Fasilitas juga cukup lengkap, hanya kekurangannya loker barang bayar lagi dan cuma bisa sekali buka (nggak bisa bolak balik kalau pas lagi butuh ambil barang).

9 thoughts on “Berburu Ombak ke Ocean Park BSD

  1. Asyik sekali mainan di Ocean Park nya yaaaah :))

    Dan ada ruangan menyusui nya segala, kereeeen…

    Di Bandung pun udah lumayan banyak sih park yang kayak gini juga, walopun belum selengkap di Jakarta siiih…tapi kok aku males2an gitu buat review nya gitu yah..bhahaha…
    *kebanyakan curhat muluk nih postingan nyaaaa…*

    1. Iya Teh, asyik bener.. Main sini yuk kk Kayla n Fathir..

      Btw, seantero dunia maya udah tau kok isi postingannya bibi-titi-teliti mah curhat mulu.. Bhihihi..^^

  2. Ocean Park memang keren dengan harga tiket masuk, yang, waktu itu masih 70,000 memadailah suasana dan fasilitasnya. Gak boleh bawa makanan juga ke dalam, ya. Yang masuk, mau berenang or kagak, tetap bayar segitu. Sekali-sekali sih bolehlah. Tapi Bunda udah menemukan kolam renang bersih, sederhana dengan harga yang murmer, sampe puas cucu berendem deh, diwilayah Pamulang 2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *