[DIY] Boneka Kaos Kaki Kilat

DIY Boneka Kaos Kaki Kilat

Bahagiakan anak dengan mainan gak perlu yang mahal, lho. Bisa juga manfaatkan benda-benda di sekeliling kita buat dijadikan mainan si kecil. Eh ada yang bilang susah? Males? Hmm... Kata siapa... Selama kita tahu cara yang mudah nggak akan mikir susah kok. Saya juga emak anti ribet, makanya saya punya cara bikin boneka kaos kaki mudah, murah dan cepat.

Kenapa disebut boneka kilat? Soalnya saya buat boneka ini kurang dari 5 menit. Di bawah ini step by step Boneka Kaos Kaki Kilat.

Alat dan Bahan

  • Kertas
  • Alat tulis warna misal pensil warna, krayon, atau spidol.
  • Double Tape
  • Beberapa pasang kaos kaki
  • Gunting

Cara buat

  1. Gambar di kertas bentuk mata dan hidung, bisa juga dilengkapi asesori seperti pita, kumis, atau topi. Bentuknya bebas, saya suka cari contoh di buku anak-anak bentuk mata dan hidung yang lucu. Ditiru aja, biar nggak ada alasan ga bisa gambar. Hehe.
  2. Gunting bentuk-bentuk tersebut satu per satu
  3. Gunakan double tiap bagian wajah dan asesoris boneka kaos kaki
  4. Tempelkan pada kaos kaki
  5. Voila, jadi deh.

Cara Main

Sebetulnya bergantung pada imajinasi kita masing-masing. Β Bisa tentang teman, saudara, liburan, di sekolah, dan lain sebagainya. Khusus untuk anak laki-laki sebagai variasi, bisa dibuat mirip tokoh kartun kesayangan si jagoan (soalnya anak cowok kan banyak yang nggak suka main boneka).

Kalau saya sama Sera suka main seputar kegiatan sehari-hari Sera. Dia yang kasih nama dan pilihkan boneka mana yang cowok atau cewek. Nah, main boneka kaos kaki sering juga saya jadikan media mengajari masukkan nilai-nilai moral. Misalnya si boneka A sudah makan belum, sudah mandi belum? Satunya lagi, boneka B,tanya kenapa nggak mau makan? Kan makan supaya kuat, mandi supaya segar dan kumannya pergi. Atau kalau buang sampah boleh ke lantai nggak sih? Intinya, saya bisa nyindir Sera secara halus. Qiqiqiqq...

Kalau sudah bosan sama bonekanya, tinggal copot mata dan bagian muka lainnya lalu pakai lagi deh jadi kaos kaki.

Gimana, mudah kan Teman-teman. Selamat mencoba dan berkreasi ya... Atau kalau ada yang punya ide kreatif bikin boneka model lain boleh share dong di kolom komentar. Makasih, sampai ketemu di postingan selanjutnya.

6 thoughts on “[DIY] Boneka Kaos Kaki Kilat

  1. Whoaaa…kreatif sekali dirimuuuh πŸ™‚
    Sera kelihatannya seneng banget tuh main2 ama si Pretty & si Ganteng πŸ™‚

    Kalo di rumah sih Abah yang suka rajin banget bikin mainan2 unik buat anak2…aku mah kebagian beresin nya aja deh hehehe…
    *emak2 kurang kreatip*

    1. Mau gimana lagi teh, anaknya selalu kepingin mainan baru. Biar rada hemat gitu..^^

      Teteh maah.. Bikin meme Kdrama itu apa bukan kreatip namanya?! Hoho..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *