Tips Gaya Berpakaian Ibu Menyusui

Mempercantik tampilan saat sedang menyusui sebetulnya mudah lho. Asal kita tahu tips dan trik seperti apa gaya berpakaian ibu menyusui agar tetap terlihat stylish.

Problem wanita setelah melahirkan diantaranya perubahan bentuk tubuh. Sebut saja lengan yang membesar, sisa lemak habis melahirkan di perut, pipi tembem, ukuran paha dan pinggang melebar. Kadang bikin nggak percaya diri plus jadi serba salah pakai baju apapun. Iya nggak Mam?!

Tapi jangan khawatir, berikut ini saya punya beberapa tips bagi Mama-mama yang sedang cari ide style kaya gimana sih yang oke bagi ibu menyusui. Let's check it out!

mommycostaphotography

Tips Gaya Berpakaian Ibu Menyusui

1. Batwing blouse

Bila sedang mencari model baju yang paling aman bagi ibu menyusui yaitu batwing blouse. Blus berpotongan lengan lebar dan longgar ini nyaman dipakai. Batwing blouse juga cocok untuk semua bentuk tubuh.

Bonusnya model busana batwing blouse bisa menutupi kekurangan-kekurangan seperti lengan besar atau perut yang buncit.

Kini sudah banyak model busana batwing blouse yang memiliki bukaan bagian samping atau depan agar mempermudah akses menyusui. Untuk tampilan Mama lebih kasual batwing blouse bisa dipadankan dengan legging.

batwing blouse
source: pinterest

2. Bermain motif

Bosan dengan warna polos, nggak ada salahnya Mama coba variasi baju bermotif. Warna dan corak yang dipilih bisa sesuai selera Mama seperti garis-garis, polkadot, bisa juga bunga-bunga bernuansa lembut atau pastel.

3. Shawl

Sekarang ada shawl untuk ibu-ibu jaman now yang ingin tampil gaya sekaligus mengutamakan fungsi, lho. Shawl multifungsi ini bisa dijadikan sebagai aksesori yang bisa mempermanis tampilan. Selain itu kegunaan lainnya sebagai nursing cover. Praktis, kan?

Cara pakainya pertama shawl dililitkan ke leher seperti kalung.  Sedangkan cara kedua shawl dibuka lebar kemudian masukkan seperti memakai baju tapi bagian tangan kanan dikeluarkan. Posisi shawl seperti ini berguna sama seperti nursing cover tinggal tutup saja bila sedang menyusui.

source: shopee

4. Pakaian yang Menyerap Keringat

Menyusui alias meng-ASI-hi merupakan aktivitas yang membuat ibu berkeringat, sebaiknya pakailah bahan yang menyerap keringat. Pilih baju atau blus terbuat dari katun agar tetap nyaman dipakai.  Meskipun beberapa ibu menyukai bahan seperti kaos spandex atau lycra, hanya saja bahan tersebut tidak sebagus katun dalam menyerap keringat.

5. Sembunyikan Noda dengan Warna Gelap

Trik jitu menyembunyikan noda seperti tumpahan gumoh bayi atau makanan mpasi yaitu mengenakan baju berwarna gelap. Tinggal di lap atau pakai tisu basah noda-noda hilang tak nampak lagi.

Warna gelap paling populer adalah hitam. Nah bagi Mama penyuka warna hitam pasti tahu kegunaan warna hitam selain elegan yaitu memiliki efek melangsingkan.

6. Praktis dengan Hijab instan

Bagi ibu menyusui yang berhijab, untuk alasan kepraktisan menggunakan hijab instan wajib hukumnya. Tidak perlu peniti atau pentul, langsung plung dan rapi seketika. Model hijab instan sekarang sudah bervariasi. Hijab yang menutup dada berguna untuk nursing cover sekaligus menutupi si kecil yang sedang menyusu.

Untuk tampilan santai Mama bisa pilih bahan hijab instan bahan kaos atau spandex, sementara untuk tampilan formal pilih bahan crepe atau polycrepe.

source: osi heaven lights

Menyusui bukan halangan Mama tetap tampil gaya. Setelah membaca postingan ini moga Mama terinspirasi menyiasati penampilan agar tetap cantik tapi tetap nyaman. Yuk kita menikmati setiap proses menjadi ibu yang menyenangkan. Sampai ketemu lagi di postingan selanjutnya Mama cantik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *