Melukis Wajah, Yuk!

Melukis wajah

Berbagai cara bisa kita coba mengenalkan anak kegiatan menggambar dan mewarnai. Kalau di kertas atau kanvas sudah biasa, bagaimana dengan menggambar di bagian tubuh anak seperti wajah misalnya. Asyik juga lho, melukis wajah sendiri, ayah, ibu atau adik dan kakak. Kita bisa membuat gambar yang lucu seperti kumis, binatang, tokoh kartun kesayangan atau kalau si kecil suporter bola bisa menggambar bendera negara di wajah mereka. Seru, kan?

Media yang digunakan untuk melukis wajah pastinya harus aman untuk kulit dan tidak beracun. Sejak Sera usia 2 tahun saya cari bahan untuk melukis ini belum ketemu. Pernah ada tapi bentuknya seperti cat air dan ada kuasnya. Ah, ribet deh pikir saya waktu itu. Sampai satu waktu nggak sengaja saya lihat di Gramedia Istana Plaza Bandung jual krayon pewarna khusus untuk melukis wajah. Merknya AMOS Face Deco, harga Rp 52.000,00 dan penampakannya seperti di bawah ini.

Tampak belakang
 

Amos Face Deco terdiri dari dari 6 stik berwarna-warni diantaranya merah, biru, kuning, hijau, hitam dan putih. Dari bungkus luarnya ada keterangan lulus uji dermatologis, mudah dibersihkan dengan sabun, tidak mengandung paraben (bahan kimia yang tidak bagus untuk tubuh) dan juga mengandung bahan-bahan yang diperbolehkan.

Dalam keterangan bungkus Amos Face Deco terbuat dari bahan-bahan yaitu Aqua, Sodium Stearate, Glycerin, Sodium Palmitate, Talc, Butylene Glycol, PVP, Sodium Myristate, Sucrose, juga pewarna seperti Cl 77891, Cl 19140, Cl 47005:1, Cl 74160, Cl 12490, dan Cl 77266.

Karena bahannya bukan alami, maka tidak disarankan untuk anak bayi dan dibawah 4 tahun. Siapa tahu tertelan atau nggak sengaja dimakan bayi kan bahaya. Maka dari itu usia yang disarankan memakai AMOS Face Deco adalah 4 tahun ke atas.

 
Kalau stik diputar maksimal sepanjang ini
  Contoh warna yang saya aplikasikan ke tangan seperti ini.
Warna-warna Amos Face Deco kuning-hijau-biru-putih-hitam-merah
  Menurut saya AMOS Face Deco memiliki kelebihan dan kekurangan, misalnya: Pros (+)
  • Mudah digunakan, bentuknya stik seperti lipstik yang tinggal diputar
  • Pas di genggaman anak usia 3-4 tahun
  • Warna bervariasi
  • Sangat mudah dibersihkan (kalau saya suka pakai tisu basah sebagai pengganti air dan sabun)
  • Tidak memakai pengharum (wanginya netral)
  • Memiliki tanggal kadaluarsa, yaitu 12 bulan setelah kemasan dibuka
 
Dipakainya mudah dan dibersikannya pun mudah Kanan bawah Sera sedang bersihkan pakai tisu basah
Cons (-)
  • Beberapa warna kurang nyata, dan transparan walau sudah ditekan kuat-kuat seperti warna kuning dan putih
  • Tidak bisa menggambar garis tipis, karena ukuran diameter stik yang lumayan besar
Dari keseluruhan produk, saya suka produk Amos Face Deco. Harganya juga cukup terjangkau karena isinya lumayan banyak. Sempat googling ide melukis wajah lalu dapat beberapa yang bisa dicoba seperti di bawah ini. Lucu-lucu, ya...
gambar: facepaintingdesignideas.com
 
gambar: webneel.com
  Nggak mau melewatkan kesempatan 17 Agustus lalu, kami sekeluarga juga ikut memeriahkan kemerdekaan dengan menggambar bendera di pipi kami. Hehehe. Seru kan..
Bisa melukis bendera merah putih juga nih
  Teman-teman ada yang punya ide melukis wajah model apa lagi? Atau punya merk cat wajah lain, boleh dong berbagi sama si mameh.. Hehe.. Selamat hari Rabu dan selamat berkreasi sama orang tersayang^^

4 thoughts on “Melukis Wajah, Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published.