Krayon Favorit Anak-anak: Joyko Silky Crayon

Salah satu barang buruan Mameh di marketplace yaitu alat gambar. Ada kesenangan tersendiri waktu coba macam-macam bentuk, tekstur, dan warnanya. Lalu dapat yang ini nih, menurut mameh & anak-anak bagus produknya : Krayon Favorit anak-anak Joyko Silky Crayon. Eh cocok juga lho buat balita yang sedang belajar gambar. Mau tahu kaya gimana produk ini yuk merapat ?

Joyko Silky Crayon

Mengajak anak-anak menggambar itu susah gak sih?

Mengajarkan anak terutama usia balita mewarnai dan menggambar memang perlu tips dan trik yang khusus. Orangtua perlu pintar cari cara supaya anak FUN. Salah-salah nanti anak malah malas dan nggak tertarik.

Mameh punya tips yaitu saat menggambar menggunakan media krayon. Kenapa krayon? Karena warnanya pigmented (nyata) sangat cocok untuk stimulasi visual anak. Mengenalkan aneka warna lebih mudah krayon dibandingkan dengan pensil warna atau spidol.

Selain itu, untuk balita yang sedang belajar memengang pensil dengan baik, ukuran krayon yang tebal selaras dengan stimulasi pencil grip anak. Pencil grip sendiri artinya posisi jari untuk menulis yang memungkinkan anak melatih gerakan saat membuat garis atau coretan. Krayon bisa melatih memegang pensil latihan dari mulai menggunakan 5 jari ke 3 jari.

Joyko Silky Crayon Mameh

Namun ada kekurangannya memakai krayon diantaranya produk sering patah dan mengotori tangan. Gimana mau berkreasi kalau pas lagi asyik menggambar tiba-tiba 'Klek' krayon patah plus tangan warna-warni. Mood langsung turun pasti nih.

Beberapa kali si mameh gonta ganti merk dan model krayon lalu dicoba pake ke anak-anak. Trial error juga nih, Bund. Banyak yang teronggok gitu aja karena anak-anak gak suka ?.

Singkat cerita ketemu deh alat gambar yang pas buat ajarin anak gambar. Ya krayon model putar, ada bungkusnya yaitu Krayon Silky Crayon Joyko. Sebetulnya merk gak mesti ini, tapi kira-kira bentukannya sama. Gendut2 bisa diputar.. halah apa coba ?. Untuk produk sejenis beda merk seperti Faber Castel, Amos, Macs, dan lain-lain. Tinggal dipilih aja yang cocok selera dan kantong, hehe..

Joyko Silky Crayon

Kalau Mameh beli Joyko karena kebetulan ada promo di Shopee, diskon 50% jadi tertarik deh (emang mameh modis alias modal diskonan ?). Makanya sama-sama penasaran kaya apa sih, yuk kita bongkar yuk!

Cover

Krayon ini dibungkus dengan plastik transparan, langsung terlihat warna-warninya. Di bagian atas ada handle memudahkan anak membawanya. Ukuran nggak terlalu besar juga nggak kecil. Ringan ditenteng. Penampakannya seperti di bawah ini.

Joyko Silky Crayon Mameh

Ukuran

Ukuran kira-kira 13 cm, tidak terlalu panjang atau terlalu pendek. Menurut mameh pas di genggam anak 2 tahun ke atas. Beratnya sekitar 40 gram.

Tipe

Ada dua tipe, satu isi 12 dan satunya lagi isi 24 warna. Untuk contoh krayon kalau dibuka seperti di bawah ini.

Joyko Silky Crayon

Warna-warna Joyko Silky Crayon

Keuntungan memakai Silky Crayon Joyko

Menurut saya, banyak nilai plus memakai krayon tipe seperti ini diantaranya:

Kekurangan Silky Crayon Joyko

Sebetulnya kurangnya nggak banyak, sih. Hanya pada saat anak-anak mau bikin orang susah cari warna kulit yang pas. Warna yang biasanya dipakai krem atau peach muda. Jadi waktu mereka warnai pakai coklat muda bikin eksotis gitu. Hehehe.

Hasil gambar dan warna

Ketika dicoba hasil gambar sama warna, Mameh buat 'ice cream' memakai warna biru muda, pink muda, oranye dan coklat muda. Gambar dibuat dua, satu warnanya dibuat satu-satu dan satu lagi dicampur warna pink - oranye (blending). Hasilnya yang di blend bagus juga, tampak menyatu. So far Mameh like it...

Komentar anak-anak pakai Silky Crayon Joyko

Mereka sih lumayan excited sekaligus penasaran. Pertama kali mencoba, mereka senang sekali. Kakak Sera langsung berkreasi membuat gambar pelangi, hati, dan es krim. Kalau ceceh buat mewarnai gambar dari sekolah. Malah dipakai ke muka bikin coretan-coretan kumis, luka, dan lain-lain. Hahaha. Gampang kok, tinggal dibersihkan pakai tisu basah.

Segitu review mameh kali ini. Selamat berkreasi ya..

Leave a Reply

Your email address will not be published.