Pengalaman Baby Spa di Mom n Jo Bintaro Arcade

Hai hai, Assalamualaikum. Alhamdulillah si bontot Mahdi sudah masuk 9 bulan. Perkembangannya makin lincah, bisa tepuk tangan dan Mahdi tuh seneng banget kalau disuruh mandi. Pokoknya rutinitas pagi, setelah bangun tidur yaa mandi. Sambil bersih-bersih sekalian kecipak kecipuk ciprat air. Sepertinya sudah ada tanda Mahdi siap berenang nih. Setelah yakin, saya ajak Mahdi baby spa di Mom n Jo Bintaro Arcade 🙂

Oh ya, saya pernah nulis di blog postingan ini Review Pijat Hamil Mom N Jo dan sampai sekarang jadi yang paling nyak dicari di blog. Makasih ya Teman-teman karena postingan ini bikin blog si mameh masuk halaman 1 google *bangga plus terharu* Ternyata banyak juga Buibu yang penasaran sama Mom N Jo.

Buat saya hal yang paling berkesan di Mom n Jo yaitu pelayanannya dari mulai front office sampai terapis yang ramah dan suasana tempatnya yang bikin adem. Selain itu kualitas pelayanannya baik semua.

Hanya ada satu kekurangannya buat saya, faktor jarak yang lumayan jauh dari rumah saya dengan Mom n Jo Bintaro Sektor 1. Ada kurang lebih setengah jam. Makanya saya pernah batin, "Enak nih kayanya kalau Mom N Jo buka di dekat rumah."

Beberapa tahun kemudian, miracle happened. Eh tau-tau Mom n Jo ada di Ruko Kebayoran Arcade Sektor 7. Tinggal ngesot juga sampai, cuma 10 menit aja dari rumah. Alhamdulillah ya doa mameh terkabul. Hanya waktu itu kondisi saya belum hamil atau punya bayi.

Singkat cerita, pandemi menyerang kita lockdown, mameh hamil, lahiran masa pandemi, punya baby masih pandemi, dan baby sudah semakin besar masih pandemi juga. Ada yang senasib? Yuk tos dulu sama Buibu yagn punya baby generasi copit.

Baby Spa Saat Pandemi

Ada beberapa tahapan sebelum kita mau membawa si bayi buat Baby Spa atau layanan lain di Mom N Jo Bintaro Arcade. Pertama, kita tentukan hari kapan mau Baby Spa lalu buat perjanjian dengan cara WA ke Nomor ini 0811-1200-1515. Setelah admin membalas pesan kita akan dibuat perjanjian.

Lalu berikutnya kita tinggal datang sesuai jam dan hari yang sudah ditentukan. Gampang kan?!

Penting diingat selalu datang tepat waktu, karena jam layanan maksimal 1 jam per-orang. Bila kita terlambat waktu 'jatah' kita akan berkurang dari jam tersebut. Rugi kan, so diusahakan on time ya Bund.

Kemudian, pada saat pandemi seperti ini jam buka dan tutupnya terbatas, Mom N Jo buka jam 09.00 dan tutup jam 17.00.

Pengalaman pertama Mahdi Baby Spa di Mom n Jo

Mahdi saat pertama kali baby Spa usianya 6 bulan. Waktu itu yang bikin saya PD bawa dia Baby Spa karena lihat tanda Mahdi siap di air. Contohnya Mahdi happy waktu mandi. Dia selalu nunjukkin muka ceria, mata berbinar, tertawa, malah saya guyur air di muka reaksi dia cuma kaget gak sampai nangis kejer. Begitu juga waktu coba berenang di kolam kecil reaksinya seneng. Nah berawal dari situ saya mutusin kayanya oke nih baby Spa.

Oh ya Buibu, penting lho melihat kesiapan bayi buat baby spa. Seperti tadi, kita bisa lihat reaksi anak pas mandi seperti apa. Kalau kebiasaan waktu mandi rewel, nangis, kurang lebih nanti pas berenang juga akan sama. Sebaiknya tunggu sampai ada tanda kesiapan untuk menghindari trauma.

Selain itu, ada syarat lain Baby Spa untuk usia minimal bayi 2 bulan atau kurang lebih bobot bayi sekitar 5 kg.

Saat hari yang ditunggu datang juga. Saya pilih janjian di hari Kamis jam 10 pagi waktu itu. Tempatnya masih sepi, sepertinya kami pelanggan pertama. Suasananya sepi, adem, saya disambut ramah sama mba Fitri di front office. Setelah konfirmasi saya diminta nunggu sebentar.

Ternyata memang sudah disiapkan sebelumnya, saya nggak nunggu lama. Terapis langsung mempersilakan masuk ke ruangan Baby Spa. Senangnya, sebentar lagi Mahdi mau main air. Asiiik....

Tahapan pertama Baby Spa, air sudah disiapkan buat berenang. Terapis meminta kita mengecek suhu kira-kira kepanasan atau kurang hangat. Nanti terapis menyesuaikan dengan suhu yang kita inginkan.Durasi waktu renang kurang lebih 10 sampai 15 menit, setelah itu bayi dipijat untuk meregangkan syaraf-syarafnya.

Namun sebelum bayi nyebur ada ritual senam pemanasan dulu. Baju anak dibuka semua, lalu bayi ditempatkan diatas matras berlapis handuk. Terapis memegang tangan bayi perlahan, sambil menyapa ramah. Mahdi masih anteng-anteng aja. Dia nggak nangis waktu tante terapis pegang-pegang. Hehe, syukurlah.

Begitu selesai senam, saatnya pemakaian ban renang leher. Dan ternyata, o-ow.. Mahdi mulai merengek, kayanya dia udah ngerasa gak nyaman. Makin lama rengekannya jadi tangisan. Kayanya dia shock, "Maak, ini aku mau diapain pake ginian! Tolong lepasin maak!"

Ah, pikir saya nanti bakal seneng kalau udah masuk ke air. Dengan kondisi nangis, terapis berusaha menghibur saya juga coba nenangin eh masih nangis malah makin kejer. Duh, gimana nih, panik banget saat itu. Pengen langsung saya angkat dari air tapi gimana masih penasaran.

Aaaaaa..aaaaaa...aaaaaaaa....aaaaaaa.....

Makin kejer dan kejer lah Mahdi nangisnya. Nggak sampai 5 menit, udah saya coba tenangin gak mempan. Mbak terapis masih coba menghibur, ngajak ngobrol tapi sia-sia. Langsung gak pake mikir lagi, "Udah mbak, saya mau angkat anak saya aja."

Berenang selesai.

Langsung saya peluk, tapi masih nangis. Lalu Mbak terapis menyalakan tv di ruangan Baby Spa menyetel lagu cocomelon satu album. Usaha buat mendiamkan si bayi. Tangisannya makin intens, Mahdi marah!

Duh masih panik, saya jadi ngerasa bersalah jadinya. Jurus berikutnya ya susuin, tapi dia nggak mau. Masih bersikeras ngeluarin kemarahannya, nangis dan nangis.

Ya Allah..

Kalau lagi tantrum begini saya biasanya biarkan Mahdi sampai puas nangisnya, baru setelah itu tawarkan lagi saya susui.

Waktu terus berjalan, mbak terapis mau pijat Mahdi. Jadi waktu itu Mahdi sudah turun tensinya langsung saya susui sambil dipijat mbak terapis. Setelah makin tenang, Mahdi mau tiduran matras, dipijat sampai selesai.

Tegang Bund, asli. Perkiraan mameh salah besar, ternyata Mahdi malah gak suka Baby Spa. So, gagal total.

Kesan Mom N Jo Bintaro Arcade

Selesai Baby Spa, saatnya ke front office untuk melakukan pembayaran dan mereviu keseluruhan Mom n Jo Bintaro Arcade.

Sebetulnya Mom N Jo Bintaro Arcade merupakan franchise, beda pemilik dengan Mom n Jo di Bintaro Sektor 1. Namun begitu menurut saya standar pelayanannya sama-sama oke. Begitu juga terapis dan adminnya ramah-ramah.

Tata letak tempat dan penempatannya cukup nyaman. Gaya interior shabby chic yang mirip sama di sektor 1. Homey. Hanya saja kalau di Arcade kan berbentuk ruko, jadi nggak seleluasa di sektor 1 yang memang asalnya rumah.

Saya bayar Baby Spa waktu itu sekitar 300 ribuan, oh ya kalau kita minta minyak pijitnya diberi essential oil nanti kena biaya tambahan. Kalau saya cukup yang standar aja. Wangi-wangiannya pakai yang sendiri lebih hemat, hehe.

Akhirnya semua rangkaian cerita Mahdi Baby Spa yang gagal ini berakhir. Sedih sebetulnya, meleset dari prediksi. Berarti anak suka air belum tentu suka Baby Spa juga ya. Hhhh, kok bisa samaan sih sama kakak-kakaknya Mahdi juga dulu gitu pada nangis kalau Baby Spa.

Ya sudah lah ya, nggak bisa dipaksakan juga. Setidaknya sudah pernah mencoba 😉

Baby Spa Menurut Dokter Anak

Buibu ada sedikit tips nih dari dokternya Mahdi, dr. Distyayu Sudardja, SpaK. Sebelum saya melakukan baby Spa sudah konsul dulu sama dokter anak. Intinya kata dokter Baby Spa boleh, dengan syarat:

  • Baby dalam keadaan sehat
  • Bagus untuk melatih motorik kasar bayi
  • Dilakukan dengan pengawasan dan standar keamanan

Hanya saja dokter Ayu menambahkan kalau mau betul-betul melatih motorik kasar bayi, sebaiknya bayi renang betulan di kolam renang digendong oleh orangtuanya 🙂

Semoga postingan ini mencerahkan Bunda-bunda yang mau coba layanan Mom n Jo. Dan doakan postingan ini masuk page one google lagi. Hehehe..

Leave a Reply

Your email address will not be published.